Konseling Klinis dengan Menggunakan Pendekatan Analisis Transaksional Bagi Individu yang Memiliki Gangguan Mental pada Guru Sekolah Minggu HKBP Jakasampurna

Ernawati, Renatha (2016) Konseling Klinis dengan Menggunakan Pendekatan Analisis Transaksional Bagi Individu yang Memiliki Gangguan Mental pada Guru Sekolah Minggu HKBP Jakasampurna. In: Prosiding Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling : Penguatan Orientasi Nilai dalam Bimbingan dan Konseling Sebagai Upaya Pengembangan Karakter Generasi Muda Indonesia. Program Pascasajana Bimbingan dan Konseling UNY, Yogyakarta, pp. 266-273. ISBN 978 602 60594 0 6

[img]
Preview
Text
jogja 2016.compressed.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://repo.uki.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui data empiris dalam memperoleh jawaban atas pertanyaan sejauh mana konseling klinis dengan mengginakan pendekatan Analisis Transaksional bagi individu yang memiliki gangguan mental. Populasi penelitian ini dilaksanakan pada salah satu mantan guru sekolah minggu (GSM)HKBP Jakasampurna dengan alasan bahwa gereja merupakan tempat pemilihan orang-orang yang mengalami masalah. Penelitian ini terlaksana pada November 2015 - Maret 2016 metode pengamatan langsung serta menggunakan wawancara, menganalisis kepribadian klien dengan pendekatan Analisis Transaksional , dan pengamatan yang dilakukan dengan menggunakan data riwayat hidup dan data dari proses konseling salah satu mantan guru sekolah minggu (GSM) HKBP Jakasampurna.

Item Type: Book Section
Subjects: EDUCATION > Theory and practice of education > Educational consultants and consulting
Depositing User: Edi Wibowo
Date Deposited: 29 Oct 2018 04:55
Last Modified: 29 Oct 2018 04:55
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/381

Actions (login required)

View Item View Item