PENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT)

Azzahra, St Fatimah (2017) PENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT). [Experiment]

[img]
Preview
Text
Daftar Isi Penelitian 1.pdf

Download (154kB) | Preview
Official URL: http://repo.uki.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar kimia siswa kelas X dengan menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT). Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah suluruh siswa SMA Kelas X Yadika T.A 2016/2017. Sampel penelitian terdiri dari dua kelas dengan jumlah 84 siswa. Instrument penelitian berupa instrument tes hasil belajar. Hipotesis dianalisis dengan menggunakan Mann-Whitney pada taraf signifikan 0,05 dengan menggunakan SPSS. Berdasarkan uji hipotetsis diperoleh bahwa terdapat peningkatan hasil belajar kimia siswa dengan menggunakan model pembelajaran NHT.

Item Type: Experiment
Subjects: SCIENCE > Chemistry
Depositing User: Edi Wibowo
Date Deposited: 25 Oct 2018 09:17
Last Modified: 20 Mar 2019 08:16
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/363

Actions (login required)

View Item View Item