Peningkatan Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas X Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Di Sekolah SMA PSKD 7 Depok T.A 2016/2017

Sababalat, Tina Malenes (2017) Peningkatan Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas X Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Di Sekolah SMA PSKD 7 Depok T.A 2016/2017. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.

[img] Text (Hal_Judul_Abstrak_Daftar_Isi_Daftar_Tabel_Daftar_Gambar_Daftar_Lampiran)
HalJudulAbstrakDaftarIsiDaftarTabelDaftarGambarDaftarLampairan.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB_I)
BABI.pdf

Download (339kB)
[img] Text (BAB_II)
BABII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB)
[img] Text (BAB_III)
BABIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB)
[img] Text (BAB_IV)
BABIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[img] Text (BAB_V)
BABV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf

Download (211kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui peningkatan hasil belajar kimia siswa kelas x dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement division (STAD). Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen (eksperimen semu). model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement division (STAD) merupakan variabel bebas sedangkan variabel terikatnya adalah hasil belajar. Rancangan penelitian yang digunakan adalah two group pretest posstest design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA PSKD 7 yang dibagi dalam 3 kelas denan total 75 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil dari dua kelas yaitu kelas X-B sebagai kelas eksperimen dan kelas X-A sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara simple random sampling. Hasil pengolahan data menunjukan bahwa nilai sig. (2-tailed)> 0,05 sehingga Ho diterima dan Ha ditolak. Jadi dapat disimpulkan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement division. Kata kunci : student teams achievement division (STAD), hasil belajar kimia, model pembelajaran The purpose of this research is to know the chemical study result grades x using learning model cooperative type student achievement division teams (STAD). This research using methods a quasi experiment (experiment apparent). Learning mode cooperative type student achievement division teams (STAD) is the variable independent while variable dependent is study result. Design research used is two group pretest and posttest. Design population in research it is a which are divided into three class with a total seven five people. Sample in this research draw from two classes class X-B as a class experimentation and class X-A as a class control. Technique the sample collection done by means of simple random sampling. The result of data processing showed value sig. (2-tailed) > 0,05. So that we can conclude that there is increasing learning model cooperative type student achievement division teams (STAD). Keywords: Student Teams achievement division (STAD), chemical study result, learning model.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSormin, ElferidaNIDN311018101UNSPECIFIED
Thesis advisorPurba, Leony Sanga LamsariNIDN327078901UNSPECIFIED
Subjects: SCIENCE > Chemistry
Divisions: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Alexander Jeremia
Date Deposited: 23 Feb 2021 07:07
Last Modified: 23 Feb 2021 07:07
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/3365

Actions (login required)

View Item View Item