Pasaribu, Ramos P (2006) Kurikulum Berbasis “Trilogi Konsumtif” Pada Pendidikan Arsitektur Suatu Perguruan Tinggi. In: Prosiding Seminar Nasional “Inovasi Pengelolaan dan Pendidikan Arsitektur:. Jurusan Arsitektur Universitas Bina Nusantara, Indonesia, Jakarta, pp. 71-87. ISBN 979 15595 0 3
|
Text
Kurikulum berbasis.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Upaya penyempurnaan kurikulum khususnya pada pendidikan arsitektur suatu perguruan tinggi sudah banyak dilakukan. Namun dalam perkembangan budaya dalam saat ini perlu diterapkan metode pengelolaan kurikulum berbasis "Trilogi Konsumtif" yaitu kurikulum yang berorientasi kepada ketiga logika berpikir tentang kepusan konsumen: alam khayalan bakal calon & calon mahasiswa (keinginan) sebagai konsumen pertama, alam khayalan mahasiswa -alam nyata mahasiswa (kebutuhan) sebagai konsumen kedua, alam nyata mahasiswa persiapan sarjana (implementasi) sebagai konsumen ketiga dimana keseluruhannya sebagai satu konsumen yang harus dilayani dalam suatu kurikulum pendidikan arsitektur suatu perguruan tinggi.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | EDUCATION > Theory and practice of education > Higher education > Curriculum |
Depositing User: | Mr. Admin Repository |
Date Deposited: | 23 Oct 2018 08:39 |
Last Modified: | 22 Jan 2019 04:51 |
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/334 |
Actions (login required)
View Item |