Yufita, and Sihotang, Hotmaulina (2020) KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN PEMBERDAYAAN GURU DALAM TRANFORMASI PENDIDIKAN 4.0. Jurnal Dinamika Pendidikan, 13 (2). pp. 204-215. ISSN 2620 3952
Text
TRANSFORMATIONALLEADERSHIPANDEMPOWERINGTEACHERS.pdf Download (252kB) |
|
Text (Reviewer)
ReviewerKepemimpinanTransformasionalDanPemberdayaanGuru.pdf Download (438kB) |
|
Text (Hasil Cek Turnitin)
TurnitinTRANSFORMATIONALLEADERSHIPANDEMPOWERINGTEACHERS.pdf Download (3MB) |
Abstract
Dalam artikel ini dibahas tentang kepemimpinan transformasional kepala sekolah dalam revolusi industri 4.0. Artikel ini bertujuan memberikan gambaran kepemimpinan transformasional kepala sekolah dan perannya memberdayakan guru memanfaatkan teknologi digital dalam proses pembelajaran sehingga peserta didik memiliki kompetensi abad 21. Artikel ini dikembangkan melalui studi literatur, menggunakan buku, regulasi, dan jurnal serta dokumen lain yang berkaitan. Hasil kajian menunjukkan kepemimpinan transformasional dalam transformasi pendidikan 4.0 menuntut kepala sekolah memiliki kompetensi diantaranya: (1) memiliki pengaruh yang ideal dapat menumbuhkan kepercayaan dan sikap hormat dari anggotanya, (2) memiliki kemampuan mengubah ekspektasi anggota dengan meningkatkan kepercayaan akan kemampuan mennguanakan teknologi dalam menyelesaikan permasalahan, (3) merangsang anggotanya untuk lebih inovatif, kreatif, (4) mempertimbangkan kebutuhan anggotanya untuk mengembangkan dirinya.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | EDUCATION > Theory and practice of education |
Depositing User: | Mr. Admin Repository |
Date Deposited: | 27 Jan 2021 05:07 |
Last Modified: | 29 Mar 2021 09:24 |
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/3175 |
Actions (login required)
View Item |