Peran Service Excellence Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank X (Persero) Tbk. Kantor Cabang Cikini Jakarta Pusat

Tahapary, Deassy R. (2019) Peran Service Excellence Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank X (Persero) Tbk. Kantor Cabang Cikini Jakarta Pusat. D3 thesis, Universitas Kristen Indonesia.

[img] Text (Hal_Judul_Daftar_Isi_Daftar_Gambar_Daftar_Tabel_Daftar_Lampiran)
HalJudulAbstrakDaftarIsiDaftarGambarDaftartabelDaftarLapmpiran.pdf

Download (373kB)
[img] Text (BAB_I)
BABI.pdf

Download (315kB)
[img] Text (BAB_II)
BABII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text (BAB_III)
BABIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text (BAB_IV)
BABIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text (BAB_V)
BABV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf

Download (169kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf

Download (271kB)

Abstract

Pelayanan Prima atau service excellence secara etimologi, diartikan sebagai usaha melayani kebutuhan orang lain. Pada dasarnya melayani adalah kegiatan yang bersifat tidak berwujud yang ditawarkan kepada konsumen atau pelanggan yang dilayani. Bank tidak bisa menjalankan pelayanan begitu saja tanpa adanya petugas bank yang sudah diberikan tugasnya masing – masing seperti Customer Service dan Teller. Sesuai dengan fungsinya, customer service diharapkan dapat memberi pelayanan yang baik, cepat dan akurat serta tidak meninggalkan sikap keramahan sebagai cerminan suatu bank. Begitupun dengan teller, yang berfungsi untuk mempermudah proses transaksi nasabah dalam hal pembayaran dengan cepat, akurat, dan teliti. Bank X KC Cikini Jakarta Pusat sudah 18 tahun melayani nasabah setiap harinya. Bank X sangat mengutamakan service excellence atau pelayanan prima kepada nasabah untuk meningkatkan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi di bank X. Jika bank X tidak menerapkan service excellence pada jasa mereka maka nasabah akan merasa tidak puas dan jumlah nasabah akan menurun. Oleh karena itu, bank X sangat memperhatikan apa saja kebutuhan yang diperlukan oleh nasabahnya ketika bertransaksi dan memberikan solusi kepada nasabah. Kata kunci : Service Excellence, Nasabah, Loyalitas

Item Type: Thesis (D3)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHutagaol, SaidUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: LAW > Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > Comparative law. International uniform law > Commercial law > Commercial contracts > Banking
Divisions: FAKULTAS VOKASI > Analisis Keuangan (Perbankan dan Keuangan)
Depositing User: Mr Alexander Jeremia
Date Deposited: 18 Jan 2021 06:27
Last Modified: 18 Jan 2021 06:27
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/3073

Actions (login required)

View Item View Item