PELATIHAN MEDIA PEMBELAJARAN KEPADA GURU-GURU YAYASAN PENDIDIKAN MUHAMMAD SYATIR AL-GHAZALI TANGERANG SELATAN

Faradiba, Faradiba and Guswantoro, Taat and Lumbantobing, Septina Severina and Malau, Nya Daniaty (2019) PELATIHAN MEDIA PEMBELAJARAN KEPADA GURU-GURU YAYASAN PENDIDIKAN MUHAMMAD SYATIR AL-GHAZALI TANGERANG SELATAN. JURNAL Comunità Servizio: Jurnal Terkait Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat, terkhusus bidang Teknologi, Kewirausahaan dan Sosial Kemasyarakatan, 1 (1). pp. 28-36. ISSN 2656 67710

[img] Text
PelatihanMediaPembelajaran.pdf

Download (330kB)
[img] Text (Reviewer)
PeereviewJurnalPelatihanMediaPembelajaran.pdf

Download (202kB)
Official URL: http://ejournal.uki.ac.id/index.php/cs/issue/view/...

Abstract

Pemanfaatan media pembelajaran digunakan sebagai alat penunjang yang dapat digunakan dalam proses belajar mengajar di sekolah. Media pembelajaran dapat menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan pembelajaran. Tujuan dari kegiatan ini adalah: 1) Memberikan pengetahuan teoritis kepada guru-guru TK Islam Al-Ghazali Tangerang Selatan tentang pentingnya penggunaan media pembelajaran sains di TK, 2) Melatih guru-guru TK Islam Al-Ghazali Tangerang Selatan menggunakan media sains sederhana sebagai penunjang pembelajaran sains untuk anak TK. 3) Melatih guru TK Islam Al-Ghazali Tangerang Selatan membuat media sains sederhana. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilakukan di TK Islam Al-Ghazali Tangerang Selatan. Hasil dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah guru-guru sangat senang dengan diadakannya pelatihan penggunaan media pembelajaran. Selain itu pengetahuan guru-guru TK juga meningkat yang dilihat dengan peningkatan kreatifitas guru dalam menciptakan media pembelajaran sains sederhana. Hasil praktik mengajar dan penggunaan media oleh guru-guru TK menunjukkan hasil yang baik, dilihat dari cara penyajian materi dan cara mengajar guru dalam membelajarkan sains juga meningkat.

Item Type: Article
Subjects: EDUCATION
Depositing User: Edi Wibowo
Date Deposited: 16 Dec 2020 07:14
Last Modified: 15 Feb 2021 02:21
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/2899

Actions (login required)

View Item View Item