TINGKAT PENGETAHUAN MAHASISWA KEDOKTERAN UKI ANGKATAN 2016 SEMESTER 1 TERHADAP X-RAY SEBAGAI SALAH SATU ALAT PENUNJANG DIAGNOSIS

Octarina, Hillery Briliani (2017) TINGKAT PENGETAHUAN MAHASISWA KEDOKTERAN UKI ANGKATAN 2016 SEMESTER 1 TERHADAP X-RAY SEBAGAI SALAH SATU ALAT PENUNJANG DIAGNOSIS. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.

[img]
Preview
Text (Cover_Daftar Isi_Abstrak)
Cover_Daftar Isi_Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (Bab I)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (796kB)
[img] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf

Download (458kB) | Preview

Abstract

X-ray atau secara umum disebut sinar-x berguna untuk terapi dan diagnosa suatu penyakit. Sinar-X dapat menembus badan manusia tetapi diserap oleh bagian yang lebih padat seperti tulang. Sinar-X lembut digunakan untuk mengambil gambar foto yang dikenal sebagai radiograf. Gambar foto sinar-X ini digunakan ahli medik untuk mendeteksi cacat tulang, mendeteksi tulang yang patah dan menyelidiki kondisi organ-organ dalam tubuh. sedangkan sinar-x keras dapat digunakan untuk memusnahkan sel-sel kanker. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pengetahuan mahasiswa kedokteran UKI angkatan 2016 semester 1 tentang penggunaan sinar X (X-Ray) sebagai salah satu alat pemeriksaan penunjang untuk menegakkan diagnosis. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian cross sectional, sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran UKI angkatan 2016. Hasil analisis univariat menunjukkan 53,0% mayoritas responden memiliki pengetahuan yang baik terhadap X – Ray. Analisis bivariat dengan p - value = 0,000, hasil analisis didapatkan ada hubungan antara asal sekolah dengan tingkat pengetahuan terhadap X – Ray. Diharapkan mahasiswa lebih giat lagi untuk mencari informasi yang berkaitan dengan X – Ray.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: MEDICINE
Divisions: FAKULTAS KEDOKTERAN > Pendidikan Dokter
Depositing User: Ms Yenny Novalita Gultom
Date Deposited: 02 Oct 2018 07:46
Last Modified: 02 Oct 2018 07:46
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/245

Actions (login required)

View Item View Item