PENINGKATAN PROFESIONALITAS GURU DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DENGAN CHARACTER BUILDING DAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS (STUDI KASUS SEKOLAH DI KABUPATEN NIAS SELATAN)

Sihotang, Hotmaulina (2020) PENINGKATAN PROFESIONALITAS GURU DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DENGAN CHARACTER BUILDING DAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS (STUDI KASUS SEKOLAH DI KABUPATEN NIAS SELATAN). JURNAL DINAMIKA PENDIDIKAN, 13 (1). pp. 68-78. ISSN 2620 3952

[img]
Preview
Text
1370-Article Pada JDP April 2020.pdf

Download (366kB) | Preview
[img] Text (Reviewer)
REVIEWERPENINGKATANPROFESIONALITASGURU

Download (448kB)
[img] Text (Hasil Cek Turnitin)
TurnitinPeningkatanProfesionalitasGuru.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://ejournal.uki.ac.id/index.php/jdp

Abstract

Peningkatan profesionalitas guru di era revolusi industri 4.0 melalui character building dan higher order thinking skills (HOTS). Metode yang dilakukan dengan metode survey dan studi literatur peraturan perundangan, buku, dan artikel yang dipublikasi pada prosiding dan jurnal nasional dan internasional. Sumber daya manusia yang bermutu merupakan faktor penting dalam pembangunan di era revolusi industri 4.0. Kehadiran teknologi yang makin canggih tak terbantahkan, kemunculan smartphone, internet yang kemudian menciptakan kecerdasan buatan dan dampaknya ke segala bidang, termasuk pendidikan. Sekolah menjadi salah satu tempat untuk mendidik dan memotivasi siswa agar menjadi generasi penerus yang kuat memiliki pengetahuan dan berkarakter. Karena itu diperlukan guru yang profesional memenuhi kualifikasi akademik minimal D4 atau Sarjana, kompeten dan menjadi role model. Profesionalitas guru harus ditingkatkan secara terencana dan berkelanjutan dengan meningkatkan kompetensi, mengembangkan karakter dan memiliki kemampuan berpikir tingkat tinggi (kemampuan menganalisis, mengevaluasi, dan mencipta).

Item Type: Article
Subjects: EDUCATION
Depositing User: Edi Wibowo
Date Deposited: 26 Jun 2020 08:56
Last Modified: 29 Mar 2021 08:20
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/1871

Actions (login required)

View Item View Item