ANALISIS PERBANDINGAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KANTIN UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA DENGAN KANTIN KEDOKTERAN UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA JAKARTA TIMUR

Rajagukguk, Fetty Deviana (2017) ANALISIS PERBANDINGAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KANTIN UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA DENGAN KANTIN KEDOKTERAN UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA JAKARTA TIMUR. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[img] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

RINGKASAN FETTY DEVIANA,“Analisis Perbandingan Persepsi Konsumen Kantin Universitas Kristen Indonesia dengan Kantin Kedokteran Universitas Kristen Indonesia, Jakarta Timur”. Penelitian ini bertujun untuk mengetahui apakah ada perbedaan persepsi yang signifikan antara konsumen kantin UKI dengan kantin Kedokteran UKI Jakarta Timur, terhadap faktor lingkungan fisik, variasi menu, harga, pelayanan, promosi dan proses dalam memilih tempat makan. Serta mengetahui indikator apa saja yang menjadi keunggulan dan kelemahan tiap kantin sehingga kedua kantin dapat memperbaiki kinerja dan meningkatkan pelayanannya. Sumber data yang digunakan berasal dari data primer yang diproleh dari kuisioner yang dibagikan kedapa 96 responden yang pernah berkunjung ke kantin UKI dan kantin Kedokteran UKI. Sedangkan untuk data sekunder didapat dari studi kepustakan dan sumber lainnya yang berhubungan penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis, maka dapat ditarik kesimpulan terdapat perbedaan persepsi yang signifikan antara konsumen kantin UKI dengan kantin Kedokteran UKI Jakarta Timur. Hal ini ditunjukkan dengan nilai t sebesar -2,284 dengan nilai hitung signifikan (Sig.) 0,025 lebih kecil dari 0,05 (Sig < 0,05). Rata-rata persepsi konsumen dalam membeli di kantin Kedokteran UKI (64,48) lebih tinggi daripada kantin UKI (59,25). Faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membuat keputusan pembelian pada kantin UKI terutama karena indikator harga, selanjutnya indikator proses, pelayanan, variasi menu, lingkungan fisik, dan promosi. Sedangkan faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membuat keputusan pembelian Pada kantin Kedokteran UKI terutama karena indikator harga, selanjutnya indikator pelayanan, proses, variasi menu, lingkungan fisik dan promosi Saran dari penulis untuk pedagang adalah pedagang di kantin UKI dan kantin Kedokteran UKI hendaknya menjaga agar harga menu terjangkau bagi konsumen, harga sesuai dengan kualitas menu yang ditawarkan, dan terjangkau dibandingkan tempat makan atau kantin di luar lingkungan UKI, terutama kantin mahasiswa dengan menu yang sama. Promosi harus menjadi perhatian pedagang agar konsumen mau mengambil keputusan membeli di kantin UKI dan kantin Kedokteran UKI, daripada membeli di tempat makan luar lingkungan UKI. Pemberian promosi seperti diskon apabila membeli dalam jumlah banyak dan penyebaran selebaran perlu ditingkatkan agar konsumen mengetahui kualitas menu dan harga yang ditawarkan di kantin UKI dan kantin Kedokteran UKI. Sedangkan untuk konsumen Konsumen hendaknya lebih kritis dengan memberikan saran dan masukan kepada pedagang agar dapat meningkatkan pelayanannya bagi konsumen di Universitas Kristen Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: SOCIAL SCIENCES
Divisions: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS > Manajemen
Depositing User: Ms Ida Ratna Sari Sitompul
Date Deposited: 17 Sep 2018 08:47
Last Modified: 17 Sep 2018 08:47
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/184

Actions (login required)

View Item View Item