Putra, Putu Arya (2017) Pengaruh Kreativitas Guru dan Efektivitas Pembelajaran Agama Hindu terhadap Hasil Belajar Siswa SMA di Pasraman Candra Prabha Jelambar Jakarta Barat Tahun 2017. S2 thesis, Universitas Kristen Indonesia.
Text (Hal_Judul_Daftar_Isi_Abstrak)
HalJudulDaftarIsiAbstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (BAB_I)
BABI.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (358kB) |
|
Text (BAB_II)
BABII.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (518kB) |
|
Text (BAB_III)
BABIII.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (300kB) |
|
Text (BAB_IV)
BABIV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (496kB) |
|
Text (BAB_V)
BABV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (226kB) |
|
Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (382kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kreativitas guru dan efektivitas pembelajaran terhadap hasil belajar siswa SMA. Peneliti memperoleh hipotesis melalui literatur mengenai teori-teori yang berhubungan dengan kreativitas guru, efektivitas pembelajaran, dan hasil belajar serta observasi lapangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan pendekatan korelasional. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, kreativitas guru berpengaruh terhadap hasil belajar siswa sebesar 61,9% dan efektivitas pembelajaran berpengaruh terhadap hasil belajar siswa sebesar 30,9% dilihat dari hasil regresi linier berganda. Secara persentase nilai kreativitas guru lebih besar mempengaruhi hasil belajar siswa ketimbang efektivitas pembelajaran, secara otomatis menjadi prioritas dalam pelaksanaan proses pembelajaran. Selanjutnya kreativitas guru dan efektivitas pembelajaran secara bersamaan berpengaruh terhadap hasil belajar siswa sebesar 84,4% dilihat dari hasil uji korelasi, jadi dalam penerapan proses belajar mengajar kreativitas guru dan efektivitas pembelajaran memberikan nilai yang signifikan. Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa, Kreativitas Guru, Efektivitas Pembelajaran.
Item Type: | Thesis (S2) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | EDUCATION | ||||||||||||
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA > Magister Administrasi Pendidikan | ||||||||||||
Depositing User: | Mr Ibnu Rafi | ||||||||||||
Date Deposited: | 06 Nov 2024 08:16 | ||||||||||||
Last Modified: | 06 Nov 2024 08:16 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/17629 |
Actions (login required)
View Item |