HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN DAN PERILAKU HIGENITAS SISWA KELAS 5 DAN 6 DALAM PENCEGAHAN DIARE DI SDN 03 PONDOK RANJI CIPUTAT

Wulandari, Anisa (2017) HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN DAN PERILAKU HIGENITAS SISWA KELAS 5 DAN 6 DALAM PENCEGAHAN DIARE DI SDN 03 PONDOK RANJI CIPUTAT. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.

[img]
Preview
Text
Cover_Daftar Isi_Abstrak.pdf

Download (39kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (818kB) | Preview

Abstract

Diare sampai saat ini masih menjadi masalah utama di masyarakat yang sulit untuk ditanggulangi. Menurut data World Health Organization (WHO) pada tahun 2009, diare adalah penyebab kematian kedua pada anak. Kurangnya tingkat pengetahuan serta buruknya perilaku kebersihan diri pada anak-anak seringkali menjadi faktor utama terjadinya diare. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pengetahuan dan perilaku higenis pada siswa siswi kelas 5 dan 6 dalam pencegahan terjadinya diare di SDN 03 Pondok Ranji Ciputat. Penelitian ini menggunakan metode survey analitic dengan pendekatan potong lintang. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan adalah seluruh populasi anak kelas 5 dan 6 di SDN 03 Pondok Ranji Ciputat Hasil penelitian dari 80 responden menunjukan bahwa yang memiliki tingkat pengetahuan dan perilaku yang buruk terhadap higenitas diri berjumlah 39 orang (48,8%) sedangkan yang memiliki pengetahuan dan perilaku yang baik terhadap higenitas diri berjumlah 41 orang (51,3%). Kata Kunci: Diare, Kebersihan Pribadi, Tingkat Pengetahuan, Perilaku, SDN 03 Pondok Ranji Ciputat.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: MEDICINE > Dermatology > Diseases due to parasites
Divisions: FAKULTAS KEDOKTERAN > Pendidikan Dokter
Depositing User: Ms Yenny Novalita Gultom
Date Deposited: 10 Sep 2018 09:14
Last Modified: 10 Sep 2018 09:14
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/155

Actions (login required)

View Item View Item