Simarmata, Aldy Surung Hottama (2021) Pemanfaatan E-Filling, Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dan Compliance Risk Management (CRM) terhadap Pemahaman Mahasiswa atas Teknologi Perpajakan (Studi Kasus di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kristen Indonesia Jakarta). S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.
Text (Hal_Judul_Daftar_Isi_Abstrak)
HalJudulDaftarIsiAbstrak.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (BAB_I)
BABI.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (352kB) |
|
Text (BAB_II)
BABII.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (414kB) |
|
Text (BAB_III)
BABIII.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (510kB) |
|
Text (BAB_IV)
BABIV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (665kB) |
|
Text (BAB_V)
BABV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (511kB) |
|
Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (341kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Rumusan masalah pada penelitian ini untuk mengetahui pemahaman mahasiswa terhadap pemanfaatan e-filling, gerbang pembayaran nasional, compliance risk management. Metode dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan cara penyebaran kuesioner pada mahasiswa akuntansi tahun angkatan 2017 – 2019 FEB UKI. Hipotesis yang digunakan adalah H0 = 0 (tidak ada korelasi antara e-filling, gerbang pembayaran nasional, compliance risk management terhadap pemahaman mahasiswa). HA 0 (ada korelasi antara e-filling, gerbang pembayaran nasional, compliance risk management terhadap pemahaman mahasiswa). Pengujian hipotesis yang digunakan adalah korelasi peringkat spearman, dengan Tarif signifikan yang digunakan sebesar 0,05, jika hasil uji nilai signifikan lebih kecil dari 5% maka variabel bebas berkorelasi signifikan terhadap variabel terikat. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa e-filling dengan nilai uji korelasi peringkat spearman sebesar -0,342 serta sig. 0,000 dan gerbang pembayaran nasional dengan nilai uji korelasi peringkat spearman sebesar -0,357 serta sig. 0,000 berkorelasi signifikan terhadap pemahaman mahasiswa dengan hubungan korelasi negatif dimana hubungan korelasi negatif menyatakan bahwa jika nilai variabel yang lain naik akan terjadi penurun di variabel lainnya, begitu juga sebaliknya. Sedangkan compliance risk management dengan nilai uji korelasi peringkat spearman sebesar -0,105 serta sig. 0,256 tidak ada korelasi signifikan serta hubungan korelasi negatif terhadap pemahaman mahasiswa . Saran pada penelitian ini perlu adanya kemauan serta antusias dari mahasiswa untuk menggali informasi mengenai perkembangan teknologi dibidang perpajakan dengan memanfaatkan media informasi elektronik yang ada, ditambah sosialisasi yang diterapkan oleh para dosen dalam perkuliahan serta fakultas menyediakan fasilitas seperti seminar dan kuliah umum dengan peran pekerja himpunan dan organisasi.
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | SOCIAL SCIENCES | ||||||||||||
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS > Akuntansi | ||||||||||||
Depositing User: | Mr Sahat Maruli Tua Sinaga | ||||||||||||
Date Deposited: | 09 Jul 2024 04:27 | ||||||||||||
Last Modified: | 09 Jul 2024 04:27 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/15042 |
Actions (login required)
View Item |