Survei Kualitas Pelayanan Terhadap Pengambilan Keputusan Pelanggan pada PT. Sinar Mitra Cendekia di Jakarta Pusat

Dakhi, Iyen Fifin Desriang (2022) Survei Kualitas Pelayanan Terhadap Pengambilan Keputusan Pelanggan pada PT. Sinar Mitra Cendekia di Jakarta Pusat. D3 thesis, Universitas Kristen Indonesia.

[img] Text (Hal_Judul_Daftar_Isi_Abstrak)
HalJudulAbstrakDaftarisiDaftarGambarDaftarTabelDaftarLampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (BAB_I)
BABI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (99kB)
[img] Text (BAB_II)
BABII.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (127kB)
[img] Text (BAB_III)
BABIII.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (298kB)
[img] Text (BAB_IV)
BABIV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (186kB)
[img] Text (BAB_V)
BABV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (88kB)
[img] Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (86kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (451kB)

Abstract

Kualitas layanan merupakan tolak ukur bagi pelanggan dalam menentukan keputusan bertransaksi antara lanjut atau berhenti. Pendapat pelanggan tentang suatu bisnis sebagian dibentuk oleh kualitas layanan yang mereka terima. Oleh sebab itu, perusahaan membutuhkan umpan balik untuk melihat apakah kualitas layanan mereka memenuhi harapan pelanggan. Tujuan utama dari penulisan karya tulis ilmiah akhir ini adalah mengetahui seberapa baik pelayanan di PT. Sinar Mitra Cendekia yang sudah di berikan serta apakah mampu menarik minat pelanggan untuk bertransaksi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode kualitatif yang hasil datanya kemudian dikonversi ke bentuk kuantitatif menggunakan skala Likert. Sebanyak 60 pelanggan PT. Sinar Mitra Cendekia digunakan sebagai responden dalam penelitian ini. Kuesioner dikirimkan kepada responden secara acak, dan jawaban mereka digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini. Hasil dari penyebaran kuesioner ini menunjukkan bahwa 30 responden (50%) menyatakan bahwa kualitas layanan yang ditawarkan oleh PT. Sinar Mitra Cendekia adalah sangat baik atau memuaskan. Selain itu dengan memberikan kualitas pelayanan yang baik, sebanyak 40 responden (66,6% dari total) telah memutuskan untuk melakukan transaksi dan menjadi pelanggan tetap di perusahaan ini sebagai hasil dari tingginya tingkat pelayanan yang mereka terima. Dengan demikian, memberikan layanan yang sangat baik sangat penting bagi keberhasilan perusahaan mana pun dan di mana pun lokasinya. Semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan, semakin mudah untuk memenangkan hati pelanggan dan menuai hasilnya. / Service quality is a benchmark for customers in determining transaction decisions between continuing or stopping. Customers' opinions of a business are shaped in part by the quality of service they receive. Therefore, companies need feedback to see whether the quality of their services meets customer expectations. The main aim of writing this final scientific paper is to find out how good the service is at PT. Sinar Mitra Usaha that has been provided and whether it is able to attract customers' interest in making transactions. The method used in this research is a qualitative method where the data results are then converted to quantitative form using a Likert scale. A total of 60 customers of PT. Sinar Mitra Cendekia was used as a respondent in this research. Questionnaires were sent to respondents randomly, and their answers were used to collect data in this study. The results of distributing this questionnaire showed that 30 respondents (50%) stated that the quality of service offered by PT. Sinar Mitra Cendekia is very good or satisfactory. Apart from that, by providing good quality service, as many as 40 respondents (66.6% of the total) have decided to carry out transactions and become regular customers at this company as a result of the high level of service they receive. Thus, providing excellent service is critical to the success of any company and regardless of location. The better the quality of service provided, the easier it is to win the hearts of customers and reap the rewards

Item Type: Thesis (D3)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRombe, YusufNIDN0321066904yusuf.rombe@yahoo.co.id
Subjects: SOCIAL SCIENCES > Finance > Banking
Divisions: FAKULTAS VOKASI > Perbankan
Depositing User: Ms Iyen Fifin Desriang Dakhi
Date Deposited: 27 Mar 2024 10:44
Last Modified: 27 Mar 2024 10:45
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/14208

Actions (login required)

View Item View Item