E-book Interaktif Statistika Submateri Penyajian Data : Dengan Pendekatan Saintifik untuk Peserta Didik Kelas VII SMP/MTs

Lis, Astuti Elsye and Ditasona, Candra and Purba, Santri Chintia (2023) E-book Interaktif Statistika Submateri Penyajian Data : Dengan Pendekatan Saintifik untuk Peserta Didik Kelas VII SMP/MTs. CV Samuel Manurung and Co, Jakarta.

[img] Text
EbookInteraktifStatistika.pdf

Download (2MB)

Abstract

E-book interaktif ini menyajikan materi Statistika khususnya materi Penyajian Data dengan menguraikan usaha minimal peserta didik untuk mencapai kompetensi pembelajaran. Hal tersebut merujuk kepada Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar dalam Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Permendikbud) No. 37 tahun 2018 yang diperbarui dan tertuang dalam tertuang Keputusan Kabalitbang Nomor 018/H/KR/2020. Setiap bab pada e-book interaktif ini menjabarkan konsep dasar materi Penyajian Data. Materi disajikan melalui berbagai kegiatan dan aktivitas sesuai dengan tahapan pendekatan saintifik. Peserta didik diajak untuk mengamati berbagai fenomena saintifik, mencari informasi dari berbagai sumber, melakukan berbagai kegiatan dan aktivitas sesuai dengan tahapan pendekatan saintifik pada setiap topiknya, hingga merefleksikan pembelajaran baik melalui latihan soal, presentasi di depan kelas, serta pengerjaan studi kasus. Soal latihan yang tersedia dikaitkan level kognitif Taksonomi Bloom dan merupakan soal Higher Order Thinking (HOTS). Setiap topik materi dukung dengan berbagai fitur, seperti video, animasi, infografik yang dapat memberikan pengalaman belajar serta visualisasi materi.

Item Type: Book
Subjects: EDUCATION
Depositing User: Mr Sahat Maruli Tua Sinaga
Date Deposited: 13 Mar 2024 09:43
Last Modified: 13 Mar 2024 09:43
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/14035

Actions (login required)

View Item View Item