MODUL EKONOMI MIKRO PASAR PERSAINGAN SEMPURNA

Kennedy, Posma Sariguna Johnson (2018) MODUL EKONOMI MIKRO PASAR PERSAINGAN SEMPURNA. [Teaching Resource] (Unpublished)

[img]
Preview
Text
8.Modul KKNI_PASAR PERSAINGAN SEMPURNA5.pdf

Download (586kB) | Preview

Abstract

Dalam suatu pasar terjadi interaksi antara konsumen dan produsen, yang masing-masing memberikan penawaran dan permintaan. Permintaan menggambarkan keinginan konsumen, sementara penawaran menggambarkan keinginan produsen atau penjual. Konsumen lebih menyukai harga yang murah, sebaliknya produsen lebih menyukai harga yang mahal. Pertemuan antara konsumen dan produsen sehingga bertemu dalam titik ekuilibrium sebagai harga transaksi, itulah yang disebut terjadinya pasar. Keduanya masing-masing mempunyai peranan yang sangat besar terhadap pembentukan harga barang di pasar. Dalam pengertian yang sederhana, pasar adalah bertemunya penjual dan 3 pembeli secara langsung untuk melakukan transaksi jual-beli. Dalam arti luas, pasar adalah keseluruhan permintaan dan penawaran terhadap barang atau jasa. dimana produsen menjual barang atau jasa, dan konsumen membeli barang atau jasa yang di sediakan oleh produsen.

Item Type: Teaching Resource
Subjects: SOCIAL SCIENCES > Economic theory. Demography > Business cycles. Economic fluctuations
SOCIAL SCIENCES > Management
Depositing User: Mr. Admin Repository
Date Deposited: 21 Mar 2020 06:53
Last Modified: 08 Oct 2024 12:01
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/1397

Actions (login required)

View Item View Item