Kennedy, Posma Sariguna Johnson (2018) MODUL EKONOMI MIKRO PASAR PERSAINGAN SEMPURNA. [Teaching Resource] (Unpublished)
|
Text
8.Modul KKNI_PASAR PERSAINGAN SEMPURNA5.pdf Download (586kB) | Preview |
Abstract
Dalam suatu pasar terjadi interaksi antara konsumen dan produsen, yang masing-masing memberikan penawaran dan permintaan. Permintaan menggambarkan keinginan konsumen, sementara penawaran menggambarkan keinginan produsen atau penjual. Konsumen lebih menyukai harga yang murah, sebaliknya produsen lebih menyukai harga yang mahal. Pertemuan antara konsumen dan produsen sehingga bertemu dalam titik ekuilibrium sebagai harga transaksi, itulah yang disebut terjadinya pasar. Keduanya masing-masing mempunyai peranan yang sangat besar terhadap pembentukan harga barang di pasar. Dalam pengertian yang sederhana, pasar adalah bertemunya penjual dan 3 pembeli secara langsung untuk melakukan transaksi jual-beli. Dalam arti luas, pasar adalah keseluruhan permintaan dan penawaran terhadap barang atau jasa. dimana produsen menjual barang atau jasa, dan konsumen membeli barang atau jasa yang di sediakan oleh produsen.
Item Type: | Teaching Resource |
---|---|
Subjects: | SOCIAL SCIENCES > Economic theory. Demography > Business cycles. Economic fluctuations SOCIAL SCIENCES > Management |
Depositing User: | Mr. Admin Repository |
Date Deposited: | 21 Mar 2020 06:53 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 12:01 |
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/1397 |
Actions (login required)
View Item |