Analisis Kualitas Pelayanan Kawasan Parkir Berbayar di Kampus Universitas Kristen Indonesia

Dachi, William T. and Ndruru, Erlin and Giawa, Hafis and Sarumaha, Caleb C.D. and Laia, Elpidar Y. and Sihombing, Goklas P. and Gultom, Edward and Tambunan, Efendy (2023) Analisis Kualitas Pelayanan Kawasan Parkir Berbayar di Kampus Universitas Kristen Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Teknik Sipil UKI 2023, 1. pp. 117-128. ISSN 3026-2216

[img] Text
AnalisisKualitasPelayananKawasanParkirBerbayar.pdf

Download (2MB)

Abstract

Memarkir mobil, truk, sepeda motor, atau kendaraan bermotor atau tidak bermotor lainnya untuk waktu yang lama biasanya membutuhkan tempat parkir khusus agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya. Tempata parkir tersebut umumnya dikelola oleh pemerintah ataupun swasta perorangan atau perusahaan. Suatu tempat parkir dikatakan berkualitas apabila memberikan rasa aman, kemudahan, dan kenyamanan bagi penggunanya. Pengelolaan tempat parkir secara professional akan menentukan kepuasan pelanggannya dan keberlanjutan penggunaan tempat parkir tersebut ke depannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menilai tingkat kepuasan pengunjung terhadap pengelolaan lahan parkir yang ada di Kawasan kampus Universitas Kristen Indonesia. Penelitian difokuskan pada beberapa indikator yaitu sistem pencarian informasi, pelayanan petugas parkir, assesibilitas lahan parkir, dan kenyamanan area parkir. Pelayanan parkir di sekitar Universitas Kristen Indonesia secara keseluruhan cukup berkualitas. Kata kunci: kawasan parkir, layanan parkir, tingkat kepuasan. / Parking a car, truck, motorbike, or other motorized or non-motorized vehicle for a long time usually requires a parking space so as not to disturb other road users. The government or private individuals or companies generally manage these parking lots. A parking lot is said to be of quality if it provides a sense of security, convenience, and comfort for its users. Professional management of the parking lot will determine customer satisfaction and the continued use of the parking lot in the future. This research aims to assess visitor satisfaction with the management of parking lots in the Indonesian Christian University campus area. The study focused on several indicators: information search systems, parking attendant services, parking lot accessibility, and parking area comfort. Overall, parking services around the Indonesian Christian University are pretty high quality. Keywords: level of satisfaction, parking area, parking service

Item Type: Article
Subjects: TECHNOLOGY
Depositing User: Mr Sahat Maruli Tua Sinaga
Date Deposited: 07 Feb 2024 03:11
Last Modified: 07 Feb 2024 03:11
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/13719

Actions (login required)

View Item View Item