Sustainability Report dan Environmental Audit Beserta Risikonya Pada Perusahaan Terbuka (Studi Kasus: PT INDOFOOD SUKSES MAKMUR TBK)

Simanjuntak, Natalia Jeffa Matana and Arifin, Olivia Yunita and Samaria, Angel and Tewu, ML Denny (2023) Sustainability Report dan Environmental Audit Beserta Risikonya Pada Perusahaan Terbuka (Studi Kasus: PT INDOFOOD SUKSES MAKMUR TBK). Jurnal Manajemen Risiko, 3 (2). pp. 147-164. ISSN 2746 3982

[img] Text
SustainabilityReportdanEnvironmentalAuditBesertaRisikonya.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://ejournal.uki.ac.id/index.php/mr

Abstract

Sustainability report adalah laporan penting yang harus diumumkan kepada masyarakat yang berisi kinerja ekonomi, keuangan, sosial, dan lingkungan hidup perusahaan dalam menjalankan bisnisnya secara berkelanjutan yang berguna untuk meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan yang bermanfaat. Environmental audit adalah salah satu cara pengelolaan lingkungan untuk mengevaluasi kinerja suatu perusahaan dan selanjutnya digunakan untuk merencanakan perbaikan pengelolaan lingkungan di masa mendatang. Program ini dilakukan pada PT Indofood Sukses Makmur Tbk yang memiliki empat kelompok usaha yang terdiri dari Produk Konsumen Bermerek, Bogasari, Agribisnis, dan Distribusi. Evaluasi program keberlanjutan yang dilakukan perusahaan sudah disampaikan dalam laporan keberlanjutan dan cukup efektif karena perusahaan mendeteksi adanya risiko lingkungan dan sudah melakukan mitigasi terhadap risiko tersebut. Kata kunci: Sustainability Report, Environmental Audit, Sustainable Development Goals / Sustainability report is an important report that must be announced to the public which contains the company’s economic, financial, social, and environmental performance in running its business in a sustainable manner which is useful for improving the quality of life and a beneficial environment. Environmental audit is a way of environmental management to evaluate the performance of a company and is the used to plan improvements in environmental management in the future. This research was conducted at PT Indofood Sukses Makmur Tbk which is has four business groups consisting of Branded Consumer Products, Bogasari, Agribusiness, and Distribution. Evaluation of the sustainability program carried put by the company has been presented in their sustainability report dan is quite effective because the company detected environmental risks and has mitigated these risks. Keyword : Sustainability Report, Environmental Audit, Sustainable Development Goals.

Item Type: Article
Subjects: SOCIAL SCIENCES > Industries. Land use. Labor > Management. Industrial management
Depositing User: Ms Mentari Simanjuntak
Date Deposited: 30 Nov 2023 02:30
Last Modified: 30 Nov 2023 02:30
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/13003

Actions (login required)

View Item View Item