Siahaan, Rud Bertua (2019) Pengaruh Profesionalitas Penyiar Acara Hiburan Terhadap Tingkat Kepuasan Pendengar Radio FBFM Purwakarta (Survey Tentang Program Acara Mandi Sore Di Lingkungan Fanbase FBFM Purwakarta ). S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.
|
Text
Hal_Judul_Daftar_Isi_Daftar_Tabel_Daftar_Lampiran_Abstrak.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_I.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
||
Text
BAB_II.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) |
||
Text
BAB_III.pdf Restricted to Registered users only Download (590kB) |
||
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB_V.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
||
|
Text
Daftar_Pustaka.pdf Download (540kB) | Preview |
Abstract
Ditengah era modernisasi, radio sebagai media lama mulai ditinggalkan oleh pendengarnya, karena media saat ini mengalami kemajuan yang sangat signifikan. Teknologi media baru mejadi komoditas utama bagi masyarakat massa kini untuk mencari informasi atau hiburan. Tetapi dengan adanya penyiar radio yang memiliki profesionalitas membuat pendengar masih tetap mau mendengarkan radio. Radio yang dikenal biasanya hanya musik, lagu, atau informasinya saja pada saat disiarkan. Namun, ternyata dibalik semuah itu ketika membicarakan radio kita tidak bisa lepas dari seorang penyiar. Penyiar merupakan ujung tombak dari radio yang mampu membuat acara atau program semanarik mungkin agar tidak bosan pada saat didengarkan oleh pendengarnya. Dalam hal ini penyiar radio dituntut untuk melakukan tanggung jawab yang besar dan harus memiliki profesionalitas pada saat melalukan pekerjaannya (siaran). Pendengar yang dimaksud dalam penelitian ini merupakan fanbase atau komunitas FBFM Purwakarta yang mendengarkan acara Mandi Sore. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif yang ingin membandingkan pengaruh profesionalitas terhadap kepuasan pendengar dan menggunakan teori kredibilitas yang dikemukakan oleh Hovland, Janis, dan Kelly (Communication and persuasion, 1953) tentang seseorang yang akan dipersuasi oleh seorang komunikator yang memiliki krdibilitas yang tinggi. Hasil dari penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh profesionalitas penyiar terhadap kepuasan pendengar. Kata Kunci : Profesionalitas, Pendengar, Kredibilitas, Radio FBFM In the modern era, radio as the old media began to be abandoned by listeners, because the currently media is significant go places. The new media technology is becoming main commodity for today’s people to get information or entertainment. But with professionalism that broadcasters have, make listeners still listen to the radio. Radio is usually known just music, song, or information while they are broadcasted. However, behind all that things, when we talk about radio we also talk about a broadcaster. A broadcaster is the main character that makes the program is interesting as well so that the program is not boring while the radio is listened by the listeners. The listener that the writer means in this research is fan base or community FBFM in Purwakarta who listen Mandi Sore program. This research use quantitative research which compare the influence of professionalism towards the listeners’ satisfaction and this research use credibility theory by Hovland, Janis, and Kelly (Communication and persuasion 1953) about someone who will persuade by a communicator who has high credibility. The result of the research shows that there is the influence the professionalism of broadcaster towards listeners’ satisfaction. Key words: Professionalism, Listeners, Credibility, FBFM Radio
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | SOCIAL SCIENCES > Industries. Land use. Labor > Large industry. Factory system. Big business > Industrial policy. The state and industrial organization Including licensing of occupations and professions, subsidies, inspection, government ownership, municipal services BIBLIOGRAPHY. LIBRARY SCIENCE. INFORMATION RESOURCES (GENERAL) > Information resources (General) > Information services. Information centers |
||||||||
Divisions: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | Ms Sari Mentari Simanjuntak | ||||||||
Date Deposited: | 20 Jan 2020 04:25 | ||||||||
Last Modified: | 20 Jan 2020 04:25 | ||||||||
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/1111 |
Actions (login required)
View Item |