Maruhawa, Fiktor Delasaro (2019) Strategi Kampanye Partai Solidaritas Indonesia Pada Pileg DPRD DKI Jakarta Di Dapil 5 Jakarta Timur. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.
Text (Hal_Judul_Daftar_Isi_Daftar_Lampiran_Daftar_Singkatan_Daftar_Tabel_Daftar_Gambar_Abstrak)
HalJudulDaftarIsiDaftarLampiranDaftarSingkatanDaftarTabelDaftarGambarAbstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
|
Text (BAB_I)
BABI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (437kB) |
|
Text (BAB_II)
BABII.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (703kB) |
|
Text (BAB_III)
BABIII.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (422kB) |
|
Text (BAB_IV)
BABIV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (452kB) |
|
Text (BAB_V)
BABV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (294kB) |
|
Text (Daftar_Pustaka)
DaftarPustaka.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (304kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Strategi Kampanye adalah cara dan upaya dalam melakukan proses interaksi sosial yang dilakukan oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terhadap strategi pemenangan Partai Solidaritas Indonesia dalam pemilihan legislatif 2019 yang terjadi di DKI Jakarta. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Partai Solidaritas Indonesia merupakan salah satu partai politik baru yang merujuk pada pemilihan legislatif 2019 yang mampu menandingi partai politik lama. Melalui tokoh-tokoh muda Partai Solidaritas Indonesia mampu mempengaruhi partai lainnya dalam kemenangan Partai Solidaritas Indonesia, untuk bergabung dalam Partai Solidaritas Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemenangan Partai Solidaritas Indonesia dalam Pemilihan Umum legislatif 2019. Strategi politik yang dilakukan oleh partai politik terhadap masyarakat sangat di perlukan dalam menghadapi sebuah pemilihan umum. Keberhasilan suatu strategi politik oleh partai politik dalam merencanakan dan melaksanakan, akan ikut berperan pada hasil perolehan suara partai politik dalam pemilu. Strategi tidak hanya menentukan kemenangan politik persaing, tetapi juga akan berpengaruh terhadap perolehan suara partai. Strategi yag jelas dan di sepakati bersama akan menyebabkan perencanaan taktis yang lebih mudah dan cepat. Strategi pada hakikatnya perencanaan (planning) dan manajemen (management) untuk suatu tujuan. Akan tetapi untuk mencapai tujuan tersebut, strategi yang tidak berfungsi sebagai peta jalan yagn hanya menunjukkan arah usaha, melainkan harus mampu menunjukan operasionalnya. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yaitu suatu penelitian yang dilakukan dalam kehidupan sebenarnya. Menurut sifat penelitian ini bersifat deskriptif. Adapun Informan dalam penelitian ini ialah Ketua DPD, Sekjen, Caleg DPRD dan yang terlibat dalam partai solidaritas Indonesia. Metode yang dipakai yaitu metode wawancara dan dokumentasi data yang diperoleh dan dianalisis secara teliti. Kata kunci : Partai Politik Baru, Strategi kampanye Partai Solidaritas Indonesia./ Campaing strategy is a way and effort in carrying out the process of social interaction conducted by the Indonesian Solidarity Party (PSI) on the strategy of winning the Indonesian Solidarity Party in the 2019 legislative elections that occur in DKI Jakarta. The problem in this study is that the Indonesian Solidarity Party is one of the new political parties that refers to the 2019 legislative elections that are able to emulate old political parties. Through young figures the Indonesian Solidarity Party was able to influence other parties in the victory of the Indonesian Solidarity Party, to join the Indonesian Solidarity Party. This study aims to determine the strategy of winning the Indonesian Solidarity Party in the 2019 legislative elections. Political strategies carried out by political parties towards the community are very necessary in the face of a general election. The success of a political strategy by political parties in planning and implementing, will play a role in the results of the vote of political parties in the election. The strategy not only determines competitive political victories, but also affects the party's vote acquisition. Clear strategies and agreed upon will lead to tactical planning that is easier and faster. Strategy in essence planning (planning) and management (management) for a purpose. However, to achieve this goal, a strategy that does not function as a road map that only shows the direction of the business, but must be able to show its operations. This research is a field research that is a research conducted in real life. According to the nature of this research is descriptive. The informants in this study were the Chairperson of the DPD, Secretary General, Parliamentary Candidates and those involved in the Indonesian solidarity party. The method used is the interview method and documentation of data obtained and analyzed carefully. Keywords: New Political Parties, Campaing strategy for the Indonesian Solidarity Party.
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | POLITICAL SCIENCE | ||||||||
Divisions: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Politik | ||||||||
Depositing User: | Mr Sahat Maruli Tua Sinaga | ||||||||
Date Deposited: | 21 Jul 2022 08:49 | ||||||||
Last Modified: | 21 Jul 2022 08:49 | ||||||||
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/8488 |
Actions (login required)
View Item |