Febriyanti, Yesi and Siahaan, Chontina (2022) Fenomena Selebriti Menjadi Politikus Serta Strategi Komunikasi Selebriti Dalam Berkampanye. Humantech Jurnal Ilmiah Multi Disiplin Indonesia, 2 (1). pp. 9-15. ISSN 2809 1620
Text
FenomenaSelebritimenjadiPolitikussertaStrategiKomunikasiSelebritidalamBerkampanye.pdf Download (169kB) |
|
Text (Reviewer (Ibu Chontina))
ReviewerFenomenaSelebritimenjadiPolitikussertaStrategiKomunikasiSelebritidalamBerkampanye.pdf Download (1MB) |
Abstract
Menganalisis Fenomena Selebriti menjadi Politikus serta Strategi Selebriti dalam Berkampanye, peran media massa dalam membuat selebriti menjadi bintang di dunia entertainment yang mana dalam ranah entertainment itu selebriti menggunakan impression management untuk melanggengkan posisinya. Para selebriti pun melakukan berbagai cara untuk lolos di pemilihan umum. Hasil analisis artikel ini adalah agen yang memiliki alokasi modal dan mampu mengkonversi modalnya dapat memenangkan pertarungan dan sebaliknya. Hal tersebut menjelaskan bagaimana Krisdayanti dapat berhasil memenangkan suara masyarakat untuk menjadi anggota legislatif. Fenomena selebriti yang masuk ke dalam ranah politik tersebut menjadikannya sebagai vote getter pada setiap kampanye politik. Tulisan ini akan mengelaborasi lebih lanjut mengenai perspektif politik selebriti.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | POLITICAL SCIENCE |
Depositing User: | Mr Alexander Jeremia |
Date Deposited: | 02 Jun 2022 03:28 |
Last Modified: | 02 Jun 2022 03:28 |
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/8013 |
Actions (login required)
View Item |