Tampubolon, Hotner (2015) Rekontekstualisasi Kepemimpinan dan Organisasi Pendidikan (Studi di Yayasan Santa Maria Pekalongan). Jurnal Manajemen Pendidikan, 4 (2). pp. 131-154. ISSN 2301 5594
Text
RekontekstualisasiKepemimpinandanOrganisasiPendidikan.pdf Download (193kB) |
|
Text (Peer Review)
PeerReviewRekontekstualisasiKepemimpinandanOrganisasiPendidikan.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini mempunyai tujuan: 1) Memperoleh gambaran yang jelas mengenaipemahaman hakikat kepemimpinan di Yayasan Santa Maria Pekalongan. 2) Mendapatkaninformasi yang tepat dalam mengidentifikasi implementasi kepemipinan kini dan mendatangdi Yayasan Santa Maria Pekalongan. 3) Memperoleh gambaran yang aktual tentangpemahaman hakikat organisasi di Yayasan Santa Maria Pekalongan. 4) Mendapatkangambaran yang jelas mengenai bentuk organisasi kini dan mendatang di Yayasan SantaMaria Pekalongan.Hasil penelitian menyimpulkan bahwa rekontekstualisasi kepemimpinandan organisasi di Yayasan Santa Maria dilakukan dengan meletakkan kembaliusaha pengembangan dan pembaharuan diri dalam sebuah organisasi. Perubahan diorganisasi ditentukan oleh peran pemimpin. Organisasi yang pemimpinnya mampu danterampil dalam tata kelola organisasi dengan sistem, struktur, dan budaya organisasimenjadi sebuah organisasi pendidikan dengan spirit Pendidikan Notre Dame berpusat padaSabda Tuhan, membawa kegembiraan Kristus kepada sesama, agar mempunyai hidup danhidup dalam kelimpahan. Dalam hal ini,Yayasan Santa Maria perlu merestrukturisasiorganisasi berkaitan dengan penempatan pemimpin.Kata kunci:Rekontekstualisasi, Kepemimpinan, Organisasi.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | EDUCATION > Theory and practice of education > School administration and organization |
Depositing User: | Mr Alexander Jeremia |
Date Deposited: | 06 Dec 2021 07:55 |
Last Modified: | 06 Dec 2021 07:55 |
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/5945 |
Actions (login required)
View Item |