A, Yelsi Enny and Sihotang, Hotmaulina (2021) Penerapan Sistem Prodigy Math Game sebagai Implementasi Merdeka Belajar dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Menengah Atas. EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 3 (6). pp. 3919-3927. ISSN 2656 8071
Text
PenerapanSystemProdigyMath.pdf Download (682kB) |
|
Text (Hasil Cek Turnitin)
TurnitinPenerapanSystemProdigyMath.pdf Download (2MB) |
Abstract
Pembelajaran matematika merupakan salah satu pelajaran yang penting dikarenakan dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dipelajari namun ketika pembelajaran daring siswa kurang aktif dan kesulitan menyelesaikan masalah. Tujuan penelitian ini adalah membatu siswa aktif belajar dan memecahkan masalah dengan menerapkan system prodidy math. Metode penelitian ini dengan studi literatur yakni mengkaji regulasi, buku, dan jurnal. Hasil penelitian menunjukkan penerapan prodigy math game pada siswa sebagai media tambahan disaat pembelajaran daring dapat mengatasi permasalahan siswa yang sulit untuk memahami pembelajaran matematika dan menumbuhkan keaktifan serta minat siswa untuk belajar matematika disaat kelas online berlangsung. Penerapan system prodigy math game dapat dilihat dari hasil analisis secara kualitatif dengan pendekatan induktif yang mengacu pada permasalahan yang ada dalam kehidupan sehari-hari mampu membuat siswa menjadi aktif dan berpikir kreatif selama pembelajaran daring. System prodigy math dapat meningkatkan nilai minat dan semangat belajar siswa saat pembelajaran daring berlangsung dan sebagai implementasi dari merdeka belajar
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | EDUCATION |
Depositing User: | Mr. Edi Wibowo |
Date Deposited: | 11 Sep 2021 10:26 |
Last Modified: | 11 Sep 2021 10:26 |
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/5254 |
Actions (login required)
View Item |