Boiliu, Noh Ibrahim (2016) Mengetahui Praksis dalam Pendidikan Agama Kristen Menurut Thomas Groome. Jurnal STT Real Batam (Real Didace), 1 (1). pp. 35-49. ISSN 2503 0248
|
Text
Jurnal STT Real Batam Vol 1 No 1 Maret 2016.pdf Download (9MB) | Preview |
Official URL: http://repo.uki.ac.id
Abstract
Groome ingin meletakan "cara mengetahui praksis sebagai dasar epistemologi kegiatan pendidikan (Kristen)." Dalam telaah terhadap pemikiran Groome, didapati bahwa Groome "malu-malu menyebut empirisme sebagai epistemologi atau pengalaman (sosial) sebagai epistemologi-sumber pengetahuan/teori." Sehingga Groome mengarah ke "pedagogi penemuan" dari pada "pedagogi transmisi." Pedagogi penemuan membutuhkan keterlibatan dalam situasi sosial.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | EDUCATION > Special aspects of education > Moral and religious education > Religion and education. Education under church control > Christian education. Church education |
Depositing User: | Mr. Admin Repository |
Date Deposited: | 01 Nov 2018 06:52 |
Last Modified: | 01 Nov 2018 06:52 |
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/407 |
Actions (login required)
View Item |