Azzahra, St Fatimah (2017) PENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT). [Experiment]
|
Text
Daftar Isi Penelitian 1.pdf Download (154kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar kimia siswa kelas X dengan menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT). Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah suluruh siswa SMA Kelas X Yadika T.A 2016/2017. Sampel penelitian terdiri dari dua kelas dengan jumlah 84 siswa. Instrument penelitian berupa instrument tes hasil belajar. Hipotesis dianalisis dengan menggunakan Mann-Whitney pada taraf signifikan 0,05 dengan menggunakan SPSS. Berdasarkan uji hipotetsis diperoleh bahwa terdapat peningkatan hasil belajar kimia siswa dengan menggunakan model pembelajaran NHT.
Item Type: | Experiment |
---|---|
Subjects: | SCIENCE > Chemistry |
Depositing User: | Mr. Admin Repository |
Date Deposited: | 25 Oct 2018 09:17 |
Last Modified: | 20 Mar 2019 08:16 |
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/363 |
Actions (login required)
View Item |