Nio, Tan Hian (2017) PENDEKATAN SAVI ( SOMATIS AUDITORI VISUAL INTELEKTUAL ) UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS, KEMANDIRIAN BELAJAR, DAN KEPERCAYAAN DIRI DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA. PRISMA.
![]() |
Text
PENDEKATANSAVISOMATISAUDITORIVISUALINTELEKTUAL.pdf Download (339kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menjawab masalah apakah pembelajaran matematika model SAVI nyata pengaruhnya pada peningkatan kreatifitas pembelajaran, kemandirian belajar, kepercayaan diri mahasiswa, dan bagaimanakah pengaruh kemandirian belajar dan kepercayaan diri terhadap peningkatan kreatifitas mahasiswa belajar memcahkan masalah geometri ?. Faktor manakah di antara variabel kemandirian belajar dan kepercayaan diri yang dominan meningkatkan kreatifitas mahasiswa ?. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) pembelajaran model SAVI efektif mampu secara signifikan meningkatkan kreatifitas belajar mahasiswa, kepercayaan diri, dan kemandirian belajar. (2) Secara simultan bahwa kemandirian belajar dan kepercayaan diri berpengaruh positip dan signifikan meningkatkan kreatifitas mahasiswa dengan kontribusi 68,7 persen. Secara parsial masing-masing berkontribusi sebesar 35,5 persen dan 42,6 persen. (3) Ditemukan bahwa kepercayaan diri berpengaruh secara dominan (33,2 persen) sedangkan kemandirian belajar sebesar 26,1 persen untuk meningkatkan kreatifitas belajar mahasiswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | EDUCATION |
Depositing User: | Mr. Admin Repository |
Date Deposited: | 30 Jun 2025 01:39 |
Last Modified: | 30 Jun 2025 01:39 |
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/19370 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |