Persepsi Siswa Terhadap Pengelolaan Kelas Efektif oleh Guru Di Sekolah Menengah Atas Jakarta

Jiunistari, Mega and Simbolon, Bintang R. and Sinaga, Dameria (2022) Persepsi Siswa Terhadap Pengelolaan Kelas Efektif oleh Guru Di Sekolah Menengah Atas Jakarta. Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK), 4 (6). pp. 13253-13260. ISSN 2685-936X

[img] Text
PersepsiSiswaTerhadapPengelolaanKelasEfektifolehGuru.pdf

Download (284kB)
[img] Text
HasilTurnitinPersepsiSiswaTerhadapPengelolaanKelasEfektifolehGuru.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.ph...

Abstract

Studi ini mengkaji persepsi siswa tentang pengelolaan kelas yang efektif oleh guru di sekolah menengah atas. Studi kasus di Jakarta. Karena faktor waktu dan sumber daya, studi ini dibatasi dengan memilih lima sekolah menengah atas di Jakarta, penelitian ini mengadopsi metode penelitian deskriptif survei desain studi di mana kuesioner diri dirancang dan didistribusikan. Sampel penelitian meliputi 367 sampel siswa di sekolah yang dipilih. Data dianalisis menggunakan tabel distribusi frekuensi dengan perhitungan rata-rata, sementara pada akhirnya penelitian ini merekomendasikan bahwa, guru perlu memperlihatkan keterampilan yang berbeda dalam pengelolaan kelas, melalui pelatihan in-services, seminar konferensi dan lainnya. Hak prerogatif sekolah harus disediakan di mana guru dapat mempengaruhi praktik manajemen kelas yang tepat tanpa hambatan. Harus ada umpan balik pada setiap aspek evaluasi guru, ini akan memungkinkan guru mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan dalam mengelola kelas.

Item Type: Article
Subjects: EDUCATION
Depositing User: Mr. Admin Repository
Date Deposited: 08 Apr 2025 07:24
Last Modified: 08 Apr 2025 08:15
URI: http://repository.uki.ac.id/id/eprint/18773

Actions (login required)

View Item View Item