Palembangan, Cira Nessy and Sihotang, Hotmaulina (2023) Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7 (3). pp. 26725-26736. ISSN 2614-3097
Text
KepemimpinanTransformasional.pdf Download (272kB) |
Abstract
Kapasitas kepala sekolah dalam kepemimpinan transformasional sangat penting untuk memotivasi dan meningkatkan kinerja guru di kelas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki secara mendalam bagaimana kepemimpinan transformatif administrator sekolah dapat meningkatkan kinerja guru. Penelitian ini menggunakan metodologi tinjauan literatur atau penelitian kepustakaan, dengan melihat berbagai sumber, antara lain buku, makalah, jurnal, dan dokumen lain yang berkaitan dengan topik pembahasan. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa kepemimpinan transformasional, yang melibatkan pemberdayaan pendidik, mendorong mereka untuk mencapai tingkatan baru, dan memberikan visi yang jelas, secara signifikan meningkatkan motivasi dan komitmen instruktur. Dengan menerapkan gaya kepemimpinan ini, kepala sekolah dapat menumbuhkan tempat kerja yang inspiratif dimana para pendidik merasa dihargai dan termotivasi.Temuan ini memberikan kontribusi pada pemahaman kita tentang bagaimana kepemimpinan transformasional dapat menjadi katalisator untuk peningkatan kinerja guru. Implikasi praktis dari penelitian ini dapat digunakan oleh para pemimpin pendidikan dan pengambil kebijakan untuk mengembangkan strategi kepemimpinan yang mendukung pertumbuhan profesional dan kesejahteraan guru yang pada gilirannya akan memberi dampak positif pada mutu pendidikan secara keseluruhan. Selain itu penelitian ini juga memberi dasar bagi penelitian lebih lanjut dalam menggali aspek-aspek spesifik dari kepemimpinan transformasional yang dapat lebih memperdalam pemahaman kita tentang dinamika hubungan antara kepala sekolah dan guru dalam konteks pendidikan yang terus berubah. Kata kunci : Kepemimpinan transformasional, Kinerja guru. / Capacity head school in leadership transformational very important For motivating And increase teacher performance in the classroom . Objective from study This is For investigate in a way deep How leadership transformative school administrator can increase teacher performance . Study This use methodology review literature or study bibliography , with see various sources , including books , papers , journals , and _ other related documents with topic discussion . Findings study This show that leadership transformational , involving empowerment educator , encourage they For reach level new , and give clear vision , in fact significant increase motivation And commitment instructor . With apply style leadership here , chief school can grow place inspiring work _ Where para educator feel valued And motivated.Findings This give contribution on understanding We about How leadership transformational can become catalyst For enhancement teacher performance . Implications practical from study This can used by para leader education And taker policy For develop strategy supportive leadership _ growth professional And welfare of existing teachers turn will give impact positive on quality education in a way whole . Besides That study This Also give base for study more carry on in dig aspects Specific from leadership transformational that can be more deepen understanding We about dynamics connection between head school and inner teacher context continuing education _ changed . Keywords : _ Leadership transformational , teacher performance .
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | EDUCATION |
Depositing User: | Mr Alexander Jeremia |
Date Deposited: | 12 Dec 2023 09:38 |
Last Modified: | 12 Dec 2023 09:38 |
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/13166 |
Actions (login required)
View Item |