Manalu, Ersa Mayori (2021) Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Materi SPLDV. S1 thesis, Universitas Kristen Indonesia.
Text (Hal_Judul_Daftar_Isi_Daftar_Gambar_Daftar_Tabel_Daftar_Lampiran_Abstrak)
HalJudulDaftarIsiDaftarGambarGambarTabelDaftarLampiran.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
|
Text (Bab_I)
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (88kB) |
|
Text (Bab_II)
BAB_II.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (220kB) |
|
Text (Bab_III)
BAB_III.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (124kB) |
|
Text (Bab_IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
|
Text (Bab_V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (429kB) |
|
Text (Daftar_Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (33kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan Kesulitan- kesulitan yang dilakukan siswa dalam menyelesaikan soal cerita Pada materi sistem persamaan linear dua variabel adalahTipe Kesulitan I a). Menentukan apa yang diketahui dari soal : Pada umumnya siswa tidak lengkap dalam menuliskan apa yang diketahui dalam soal. Siswa cenderung naya menuliskan informasi yang menonjol secara fisik dalam soal. Misalnya soal : Hargasebuah buku dan sebuah pensil Rp.5.500,00 sedangkan harga2 buah buku dan 3 buah pensil Rp.12.500,00. Siswa hanya menuliskan umpama buku = X dan pensil = Y. b). Menentukan apa yang ditanyakan dari soal.Kesulitanini terjadi seperti siswa tidak lengkap menuliskan apa yang ditanyakan atau salah dalam membuat kalilmat hal yang ditanyakan.Tipe Kesulitan II. Tipe kesulitan II adalah kesulitan siswa dalam membuat model matematika dan melakukan algoritma penyelesaian. a).Siswa salah dalam membuat model matematika b).Siswa salah dalam melakukan algoritma penyelesaian. c). Siswa tidak teliti dalam mengerjakan.Tipe Kesulitan III, Tipe kesulitan III adalah kesalahan dalam melakukan operasi aljabar. Beberapa kesulitan yang dilakukan siswa pada tipe ini adalah : a). Siswa salah dalam melakukan operasi pengurangan. b). Siswa salah dalam melakukan operasi pembagian./This study aims at the difficulties that students make in solving word problems in the matter of a system of linear equations of two variables, namely Type of Difficulty I a). Determining what is known from the problem: In general, students are incomplete in writing down what is known in
Item Type: | Thesis (S1) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Nomor Panggil : T.A 372.7 Man a 2022 | ||||||||||||
Subjects: | EDUCATION | ||||||||||||
Divisions: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Matematika | ||||||||||||
Depositing User: | Users 2616 not found. | ||||||||||||
Date Deposited: | 03 Mar 2023 06:39 | ||||||||||||
Last Modified: | 12 Jul 2023 08:49 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uki.ac.id/id/eprint/10546 |
Actions (login required)
View Item |